Jumat, 26 Februari 2010

26 Februari 2010

Awalnya sih gw bingung mau nasih judul apa, tapi malam ini aku ingin menulis.... sebenarnya aku juga ga tahu apa yang ingin aku tulis, namun setelah kejadian beberapa hari kebelakang dan beberapa kejadian sebelumnya aku mulai berfikir, apa yang aku fikirkan???? yah mungkin ini sudah biasa di pikirkan orang , dan saya juga begitu. sering terfikirkan namun masih tetap aja begini..... mungkin sebagian besar bingung membaca tulisanku, begitu juga aku yang bingung akan tulisan ini. namun semua ini ingin ku ungkapkan, bukan hanya lewat kata tapi juga lewat hati...

aku berfikir tenatang beberapa buah kata.
1. Kalau bisa menjadi yang baik, kenapa harus menjadi hal yang buruk???
2. Ingat perbuatan tidak baik akan berakhir tidak baik
3. Lakukanlah yang terbaik hari ini jika esok ingin melihat hari yang lebih cerah
4. Jadi orang senag itu memang sulit, namun lebih sulit jika tidak senang
5. Ingat penyesalan selalu datang terakhir

mungkin kalimat-kalimat di atas sudah sering kita dengar, namun apakah kita bener-bener mendengar dan memahaminya??? kalau saya sih bilang, saya selama ini hanya mendengar dan cenderung tidak terlalu perduli dengan itu semua. apakah dengan sifatku yang seperti itu membuktikan bahwa hatiku telah mati???? aku mulai berfikir lagi, jika hati ini telah mati, apa sebenarnya yang sedang kucari, apa sebenarnya yang sedang kujalani, dan apa arti dari semua ini.....

memang sulit bagiku untuk mengartikan semua ini, kadang aku hanya berfikir ya sudahlah, jalani aja apa yang terjadi, jalani yang hari ini. esok ya esok. mungkin dengan tulisan ini mulai hari ini aku mulai bisa berfikir dan mencoba mengerti arti dari semua ini.... dan aku akan mencoba untuk membuktikan dan melaksanakan 5 kalimat tadi, dan mungkin lebih. dan aku berharap kalimat ini jika aku lakukan dapat membuat perubahan yang berarti, mungkin bukan sekarang, mungkin 1 tahun , 5 tahun, 15 tahun, atau mungkin waktu aku tua nanti... namun aku yakin, pasti segala yang terbaik akan mendapatkan yang jauh lebih baik....

mulai hari ini aku akan mencoba beberapa hal berikut, yang mungkin teman semua dapat mencoba juga, dan bersama kita merubah.

1. Rajin beribadah
karena pada dasarnya kita berasalmdarinya dan akan kembali padanya. dan juga kalau untuk umat muslim sekalian, karena saya juga muslim, semua ibadah yang di perintah Allah SWT kepada kita semua sangat bermanfaat, mulai dari sholat yang merupakan olahraga dan semuanya. insya allah jika kita menjalankan perintahnya kita akan mendapatkan kebaikannya.

2. Positif thinking
Ini sangat penting, karena semua yang berawal dari pemikiran yang positif, akan membawa manfaat. dan saya berfikir, mengapa kita harus negatif thinking kalau itu tak berguna??? dan jelas positif thinking itu membuat kebaikan.


3. Lakukan yang terbaik sebisa mungkin
usaha yang keras dan do'a pasti akan membawa kebaikan, itu pasti. mulailah dari saat ini

4. Berbuat baik ke sesama
Hal ini sangat penting, apalagi untuk kita yang hidup bersosialisasi, pada dasarnya semua orang cinta dama. siapa sih yang mau perang??? marilah kita berbuat baik terhadap sesama, apalagi kita keluarga

5. Langsung kembali dan istighfar jika jalan sudah mulai berbengkok

6. Tetap tersenyum dan yakin, kalau semua yang kita lakukan semaksimal mungkin dan dengan ikhtiar dan doa, apapun hasilnya adalah yang terbaik :)


Ya allah, bimbinglah hambamu ini, mulai hari ini, untuk menjadi lebih baik.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar