Minggu, 14 Februari 2010

Seorang Kaka yang luar biasa




Hari ini 14 februari 2010, saat berbicara dengan seorang teman yang memiliki kaka yang sangat luar biasa, kaka yang menjadi panutan temannya dan juga kaka yang dapat menjadi pedoman para sahabatnya untuk menjalani sesuatu dan yang pasti juga seorang kaka yang sangat berbakti kepada orang tua dan sangat sayang kepada adik-adiknya (karena ia anak pertama)


namun sayang kaka yang hebat tadi dan juga kaka yang mungkin dapat mengubah nasib bangsa ini telah pergi, seorang kaka yang bukan hanya berguna bagi sekitarnya namun juga bagi bangsa ini. adiknya bercerita dengan tegarnya tentang kakanya, dia bermimpi ketemu dan akrab dengan kakanya. namun dia bercerita dengan tegarnya dengan senyum hebat. aku yakin walaupun aku belum bertemu sang kaka langsung, dia merupakan seseorang yang hebat yang bisa membuat orang sekitarnya bahkan mungkin dunia menjadi tersenyum, walaupun dia telah tiada..


aku termenung sejenak saat temanku berbicara tentang alm. kakanya, aku termenung dan berfikir , bagaimana jika aku yang mengalami kehilangan kaka terhebat, apakah aku masih bisa tersenyum seperti dia, apakah aku bisa menahan sedih mengingat saat bersamanya? dalam hati ku hanya bisa berdo'a


"ya allah, kuat sekali iman temanku ini, walaupun ia telah kehilangan kaka terhebatnya beberapa tahun yang lalu, dan bertemu di mimpi, dia tetap bisa tabah tersenyum dengan ikhlasnya, berikanlah aku kekuatan seperti ini jika aku kehilangan orang terdekatku"


dan aku juga berfikir tentang kaka hebat tadi, kaka yang sangat luar biasa tadi, apakah aku bisa seperti dia, pergi dengan meninggalkan banyak manfaat bagi orang sekitarnya dan juga dapat membuat tersenyum orang sekitarnya walaupun telah tiada. aku yakin kaka hebat tadi pasti mendapatkan tempat terbaik disisinya, seperti tempat yang indah di hati orang-orang terdekatnya, dan mungkin lebih indah dari yang kubayangkan.


mungkin kalau aku pergi dengan kondisi yang sama seperti saat ini, aku takkan bisa sepertinya, karen ku tidak begitu berkontribusi dan tidak dapat membuat orang sekitarku tersenyum indah.


semoga kaka yang terhebat tadi dapat mendapatkan tempat paling indah disisimu ya allah

dan semoga kaka yang terhebat tadi bisa menjadi contoh dan tauladan bagi saya, agar saya bisa lebih baik dan dapat membuat senyum kepada orang sekitarku, walaupun aku yakin aku takkan bisa sempurna seperti dia...

dan semoga orang yang di tinggal dia juga dapat tersenyum terus dalam menghadapi yang ada...

selamat jalan kawan, kamu akan tetap menjadi yang terbaik, dan juga kaka yang terbaik...

1 komentar: